Acap kali kita membaca bermacam rahasia di lingkungan kerja yang penilainnya enak dan seru. Namun ngak jarang fakta yang dihadapi berbeda dari apa yang dikatakan oleh rahasia tersebut. Makanya disini, kita ingin memberitahukan Anda fakta dunia kerja yang berlandaskan dari suka duka orang-orang yang telah dari dulu berkecimpung di tempat kerja.

1. Ketika Mimpi Bertemu Dengan hakikat

Kita semua pasti memiliki mimpi. Terutama mahasiswa yang baru berhasil hadir di dunia kerja dengan seribu mimpi dan keinginan yang besar buat menggapainya. Let me tell you, kalau di dunia kerja itu, merengkuh cita boleh-boleh saja, bahkan luar biasa akan tetapi Anda wajib mulai dari bawah.

Tak perlu buru-buru memimpikan untuk tiba di level tertinggi, bila menginjak tahapan pertama saja Anda tidak mampu. Sehebat apapun Anda, masih wajib menggagas dari pertama. Selain, kalau Anda anaknya yang memiliki pabrik.

2. Percaya Pada Diri Sendiri Ketimbang Bersandar Pada Individu Lain

Selain agar Anda lebih percaya diri, Anda pula tidak usah gampang percaya sama orang lain. Karena di lingkungan kerja, apapun dapat terjadi. Mungkin Anda yang baru lulus, masih menikmati indahnya pertemanan masa SMA atau kuliah, akan tetapi segalanya itu sangat tidak sama dengan yang terjadi di tempat kerja. Namun tidak berarti mitra kerjamu jahat-jahat loh ya. Berbuat baik itu harus pada siapa saja, akan tetapi tidak usah terlalu baik, itu aja.

3. Tidak usah Sungkan Bersahabat mitra Kerja Yang lebih Senior

Tidak kerja namanya kalau setiap harinya tidak ada pekerjaan yang wajib diselesaikan tatkala itu pula. Kadang kala memang tugas harian Anda ini telah ditentukan, misalnya dalam satu hari Anda mesti mengedit sejumlah naskah.

Terkadang Anda pun masih harus menghadapi pekerjaan tambahan yang kalau dibayangkan aja memang sudah sulit dan pengap rasanya. Namun di balik semua beban deadline pekerjaan yang wajib Anda pikul ini, setidaknya dalam setiap hari juga Anda selalu memiliki kesempatan untuk bergaul dengan orang-orang yang asyik dan seru.

Banyak teman kerja yang dapat diajak mengobrol entah suka-duka, keterampilannya, bahkan cerita hidup hingga senda gurau yang tulus tanpa ada embel-embel �cari muka di depan�. Sampai-sampai ada juga cerita di luar sana, dari mitra kerja, malah jadi teman sepanjang masa alias pasangan suami istri.

4. Tidak Usah Baper pada Desas-desus Tidak Baik

Well, di dunia kerja Anda gak tau siapa yang benar-benar merupakan teman atau yang menjadi lawan. Karena jika sudah berkaitan dengan duit, semuanya mampu aja berubah. Olehnya itu Anda mesti berhati-hati terhadap bisikan-bisikan buruk yang mungkin saja Anda dengar karena individu lain mengira Anda itu penjilat. Sebaiknya sih, Anda bekerja aja yang serius, tidak usah turut gunjing-gunjing tetangga sebab tidak ada manfaatnya.

5. Tugas Anda Bukanlah Segalanya

Sekalipun Anda senang dengan tugas, tapi jangan lalai bila Anda punya kehidupan sendiri pula. Jangan lupa untuk bahagia. Bila pun bahagia anda dengan bertindak, ingatlah untuk jadi kenyamanan bagi individu lain terutama istri anak. Sempatkan waktu anda untuk mendatangi ibu-bapak atau mengobrol bareng dengan teman akan menumbuhkan kebahagiaan bagi mereka.

6. Posisi Anda Bisa Saja Disingkirkan

Dalam dunia kerja, ada kenyataan yang begitu tidak membahagiakan dan tentu mengkhawatirkan bagi seluruh orang. Kenyataan itu ialah Anda bisa dengan gampang digusurkan oleh orang lain. Apa yang Anda kerjakan mampu saja dituntaskan dengan gampang oleh orang lain. Saat apa yang Anda kerjakan tak lagi berfaedah, jabatan Anda mampu dengan cepat ditempati oleh individu lain.

7. Kerjakan Sebatas Yang Anda Bisa

Peringatan semisal ini jua diperhatikan di dunia kerja. Tatkala bertugas tentunya Anda sudah mengetahui apa pekerjaan yang sewajibnya Anda tunaikan dan apa pekerjaan yang tidak menjadi tugas Anda. Tak perlu sampai Anda pula wajib menunaikan proyek yang sesungguhnya Anda pula tidak ahli dan bukan di dalam keahlian Anda.

8. Penghasilan Datang Dari Langit

Pencapaian dalam hal ini tidak saja tentang soal materi berupa uang. Rezeki dalam hal ini dapat pula berarti kenaikan jabatan Anda oleh perusahaan, supaya pekerjaan tambah apik lagi. Segala nya tergantung dengan kapasitas Anda selama bekerja. Bila Anda sering berprestasi, pasti perusahaan akan menawarkan kesempatan kepada Anda untuk bertambah melonjaknya karir dan jua reputasi Anda di perusahaan tersebut. Karir yang berkembang tentunya akan berdampak jua terhadap kondisi keuangan Anda.

9. Melindungi Rahasia Perusahaan Itu Wajib

Sebagai pengawai, Anda wajib mempunyai sifat professional dalam diri Anda. Pahamilah apa yang menjadi keitimewaan dan kejelekan di perusahaan tempat Anda bekerja. Bila kedepannya, mesti mundur dari perusahaan untuk mencari nafkah di perusahaan lainnya, seharusnya tak usah menjelek-jelekan perusahaan terdahulu Anda.

Mulai dari segi gaji, fasilitas dan pula sistem kerja. Katakan hal yang bagus yang dimiliki perusahaan lokasi Anda mencari nafkah kepada individu luar, kali aja diantara orang yang Anda beritahu tersebut ada yang lebih cocok untuk bekerja dan loyal terhadap perusahaan tersebut dibandingkan Anda. Kasih kesempatan untuk orang lain dengan nilai baik

Itulah sebagian perkara yang wajib Anda sadari berhubungan dengan dunia kerja supaya Anda ngak kaget dengan suasana tempat kerja yang bisa jadi sedikit tak sama dengan ambisi. Bagaimana proyek yang Anda tekuni, Anda harus tetap menunjukkan sifat profesional sebagai tanda bahwa anda merupakan individu yang profesional.

Categories: Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *